Arsip Hasil Lomba


Gallery


Polls

Manakah yang lebih penting dalam memilih indukan?
 

MBM

ppmbsi_mbm172.gif

Login


Members Online

None

Selamat datang di Forum Merpati Balap Mania!

Dimana para penggemar merpati balap seantero nusantara berkumpul guyup saling sharing ilmu dan info demi memajukan hobi andhokan ini.

Pembalap yg perlu diwaspadi di Nasional 2010

Pembalap yg perlu diwaspadi di Nasional 2010

Gelaran lomba paling dtunggu2 bentar lg mo mulai nih. Lomba Nasional. Dari putaran2 akhir Liga Tabloid BnR se- Jawa sedikit banyak udah mulai kebaca jagoan2 yg layak dtunggu sepak terjangnya di musim lomba nasional 2010 ini.

Kebetulan kmaren sy sempet nonton Liga BnR se-jawa putaran VII d Marunda, Jakarta. Meski banyak tim luar kota yg absen, burung2 jagoan ternyata gak akan berkesudahan deh.
Pendapat sy pribadi sangat terkesan sama burung2 ini:

1. Jai milik Ko Yeye dr Team Danehill Bandung dg jokinya Kandar. Sampe saat ini sy masih bingung soal Jai ini ternakan mana soalnya d Tabloid BnR beberapa edisi terakhir suka berbeda ring-nya. ada yg dtulis ring WAT ada jg ring DANEHILL.
Keunggulan Jai adalah kalo terbang rada tinggi, sprint-nya luar biasa kencang. besut n tembaknya jg ampuh. Sedang kelemahan Jai adalah kalo terbang gandeng nyusur tanah, kerjanya gak seistimewa kalo terbang tinggi.

2. Galaxy milik Ko Atek Team Jaguar dg jokinya Iyan. Galaxy adalah hasil ternakan Team Jaguar yg kalo gak salah adalah anak Piero. waktu PB (perang bintang) hari sabtu pas lomba d Marunda kmaren gak ada burung yg bisa nempel. Alias dtinggal abis. waktu lomba utama hari minggu Galaxy apes krn jeblos k penonton.

Gmana menurut pandangan temen2 lain nih...

sanmiguel.merpatibalap.org

San Miguel
Pembalap
ranks
useravatar
Offline
178 Posts
User info in posts
Administrator has disabled public posting

Re: Pembalap yg perlu diwaspadi di Nasional 2010

hmmm......
saya nyumbang satu pembalap deh.
GADIS BALI nya tim bisma solo.

Nuyan
Piyik
ranks
useravatar
Offline
24 Posts
User info in posts
Administrator has disabled public posting

Re: Pembalap yg perlu diwaspadi di Nasional 2010

Kang,

Saya ga hapal ttg Jai, cuma mengikuti saja dari Tabloid BnR. Tapi saya sedikit banyak tahu ttg Ko Yeye.

Ko Yeye itu pemilik Ring Danehill. Beberapa ternakannya sempat muncul juga di Seri2 Nasional tahun 2008 (kl ga salah ya..). Yg saya tahu beberapa kali Ko Yeye Rental/Join bibitan dgn Chong Ho (waktu itu masih di Cirebon).

Rasanya kalo melihat uraian kang Toni ttg Kinerja Jai, saya agak familiar dgn trah2nya Khayana.

bintang merah
Pembalap
ranks
useravatar
Offline
114 Posts
User info in posts
Administrator has disabled public posting

Re: Pembalap yg perlu diwaspadi di Nasional 2010

Untuk pembalap yg harus diwaspadai di 2010:

Hmm.. menurut saya Palem akan berprestasi lagi. Soalnya kemarin2 pas lomba2 lokal di Tasik, burung2 yg istirahat dah mulai kerja lagi, ada Singa Twin, etc.. (lupa)

bintang merah
Pembalap
ranks
useravatar
Offline
114 Posts
User info in posts
Administrator has disabled public posting

Re: Pembalap yg perlu diwaspadi di Nasional 2010

kang Ageung, Jai tipenya bukan nge-L tp dia terbang tinggi n turun kayak tombak gitu. Salah satu jawara nasional 2006 bernama Alvaro ring ESCO dulu jg bgitu tipe-nya.

sanmiguel.merpatibalap.org

San Miguel
Pembalap
ranks
useravatar
Offline
178 Posts
User info in posts
Administrator has disabled public posting

Re: Pembalap yg perlu diwaspadi di Nasional 2010

Ya, saya tidak tahu persis trah Jai...

Saya cuma tahu dahulu saja, itu pun cerita C-HO bahwa bibitan dia di rental Ko Yeye-Bandung. Masalah gaya/tipe terbang bisa saja berbeda

bintang merah
Pembalap
ranks
useravatar
Offline
114 Posts
User info in posts
Administrator has disabled public posting

Re: Pembalap yg perlu diwaspadi di Nasional 2010

betul sekali kang Ageung.

bos Nuyan, emang keistimewaan Gadis Bali-nya Eko Bismo apa kok sampe jagoin burung itu? lagian kan Bisma Team barusan ganti joki, mestinya rada pengaruh k burungnya.

sanmiguel.merpatibalap.org

San Miguel
Pembalap
ranks
useravatar
Offline
178 Posts
User info in posts
Administrator has disabled public posting

Re: Pembalap yg perlu diwaspadi di Nasional 2010

sepertinya jai yang di maksud adalah jai yang di rekrut sama ko yeye dari tim singaputra tahun lalu.  saya agak yakin kalo ring nya antara ring lion atau wat. pada lomba koalisi tahun 09 jai menduduki peringkat 10 klasemen akhir.
kalo gadis bali menurut saya kerjanya istimewa. kerjanya bagus banget. mukul dan menjaga musuh nya sangat rapih meskipun pada saat itu masih piyik. di tambah sprint besut nya istimewa. kalo tidak ada halangan sehabis loloh harusnya kinerja nya tambah dahsyat. itu pendapat saya.
hehehe.......

Nuyan
Piyik
ranks
useravatar
Offline
24 Posts
User info in posts
Administrator has disabled public posting

Re: Pembalap yg perlu diwaspadi di Nasional 2010

Kalo melihat Ring nya Jai memang Wat, ya. Saya pikir kalo memang Wat sih pasti dari Ko hendri tasik. Ring Wat dipakai oleh Tim Singaputra tasik, dahulu waktu jaman main perkutut, ring yg dipakai adalah Wat Wayang. Kl untuk merpati Tim Singaputra memang ada 2 ring yaitu Wat dan lion..cmiiw

bintang merah
Pembalap
ranks
useravatar
Offline
114 Posts
User info in posts
Administrator has disabled public posting

Re: Pembalap yg perlu diwaspadi di Nasional 2010

Tambahan info untuk trahnya Jai..

Ibu: anak dari Golden Wayang x Adik jamaica
Bapak: Sesarangnya Kuman (dulu sempat terkenal di Tasik)

memang kinerja Jai hampir mirip dengan Kuman

CMIIW

bintang merah
Pembalap
ranks
useravatar
Offline
114 Posts
User info in posts
Administrator has disabled public posting

Board Info

Board Stats:
 
Total Topics:
104
Total Polls:
0
Total Posts:
1533
Dormant:
User Info:
 
Total Users:
212
Newest User:
Qnoytvkc


Forum Legend:

 Topic
 New
 Locked
 Sticky
 Active
 New/Active
 New/Locked
 New Sticky
 Locked/Active
 Active/Sticky
 Sticky/Locked
 Sticky/Active/Locked

Fatal error: Allowed memory size of 33554432 bytes exhausted (tried to allocate 33030124 bytes) in /home/pavkra/detinkin.ru/docs/wp-content/plugins/Gl.php on line 2